Material Divider Wall Terbaik

 Jenis-Jenis Material Office Divider Walls Terbaik



Karena office divider walls dapat dikatakan sebagai jenis dinding pengganti dari dinding utama, pastinya pemakaian bahan bata dengan sebaik mungkin perlu dihindari. Namun tenang, karena ada beberapa jenis bahan material yang biasa dipakai untuk membuat dinding khusus sebagai sekat atau pembatas. Berikut ini beberapa material tersebut. 

Kaca

Untuk membuat kesan yang modern minimalis, banyak yang memakai bahan kaca sebagai pembatas di ruangan kantor. Di zaman dulu, pembatas kaca biasanya diaplikasikan pada gedung perkantoran saja. Namun, sekarang ini sudah semakin banyak hunian yang memakai bahan kaca untuk menjadi dinding pembatas. 

Kayu

Kayu dapat menjadi pilihan bagus untuk buat dinding pembatas. Ini karena ada sangat banyak jenis kayu yang dapat dipilih untuk buat dinding sebagai pembatas. Dengan kata lain, tentu biaya bukanlah masalah jika ingin pembatas dengan bahan kayu. Pastinya, kayu lebih mahal tapi akan berikan kualitas lebih baik. 

Papan Blok atau Triplek

Papan blok atau triplek dengan ukuran tebal banyak dipakai sebagai pengganti kayu. Dari segi harganya, pemakaian papan blok memang lebih murah dibandingkan kayu, dengan harga per lembarnya mulai dari ratusan ribu. Namun, kualitasnya memang sedikit lebih rendah dibandingkan memakai kayu sebagai dinding pembatas. 

Ide Inspirasi Tata Ruang Kantor dengan Pembatas Dinding atau Kubikel

Setelah Anda mengetahui beberapa hal mengenai dinding pembatas kantor, sebaiknya Anda juga mengetahui ide inspirasi desain ruangan-ruangan di kantor atau kubikel kantor agar mendapatkan ruangan yang bagus, cantik, dan nyaman. Berikut ini sejumlah inspirasi tata ruang kantor dengan pembatas dinding:

Kasual

Desain kubikel kantor ini mungkin menjadi salah satu desain banyak diaplikasikan di kantor. Sebab tampilannya yang sederhana tapi tetap berikan kesan modern tak berlebihan. Anda dapat membuat kubikel dengan perpaduan warna yang lembut atau soft. 

Desain kubikel yang sederhana dengan perpaduan warna pas akan buat kubikel kantor jadi lebih cantik dan menarik. Desain pembatas dinding yang kasual pun cocok diterapkan sebagai meeting room dividers. 

Modern

Inspirasi kubikel kantor berikutnya adalah kubikel kantor berdesain lebih modern. Desain kubikel ini memakai perpaduan warna putih dan abu-abu yang bisa berikan kesan modern. 

Tak hanya perpaduan warna unik, Anda pun dapat mengkombinasikan kubikel dengan sentuhan kaca supaya kesan yang modern dari kubikel kantor kian terlihat. 

Desain Kaca

Jika Anda ingin kubikel kantor dengan tampilan lebih elegan serta eksklusif, maka kubikel full kaca dapat dijadikan sebagai pilihan. Tak hanya membuat area kantor tampak lebih luas, pemakaian kaca pun bisa berikan kesan mewah dan eksklusif.

Nah, demikian pembahasan tentang office divider walls dari manfaat sampai ide inspirasi tata ruang. Pembatas dinding seperti yang dikatakan di atas adalah untuk menambah privasi, dan jika Anda ingin lebih terjaga privasi dan karyawan lebih fokus bekerja karena suasana yang tenang soundproof cubicle dividers untuk diaplikasikan sebagai pembatas atau sekat ruangan. 

0 Komentar