Partisi Movable Geser Penyekat Ruangan

 Partisi Geser Penyekat Ruangan




Kebutuhan sekat ruangan yang tetap memperhatikan nilai estetika ada pada Partisi Geser Penyekat Ruangan. Selain modelnya yang sederhana, partisi geser ini bernilai fungsional.

Fungsi Dan Kelebihan Partisi Geser Penyekat Ruangan Yang Hemat Tempat

Desain interior ruangan sangat dipengaruhi oleh setiap bagian yang ada di dalam rumah maupun sebuah bangunan. Penempatan pintu sebagai akses penghubung antar ruangan satu dengan ruangan lainnya menjadi dasar yang perlu diperhatikan. Menggunakan Partisi Geser Penyekat Ruangan sebagai pembatas kini banyak diminati.

Penggunaan partisi geser di dalam ruangan memberikan kesan yang lebih efektif dan efisien untuk pembagian ruangan. Bahkan tidak jarang yang menggunakan partisi geser sebagai alasan privasi. Apalagi jenis partisi geser sekarang ada yang sudah dilengkapi dengan peredam suara. Sehingga untuk Anda yang perlu konsentrasi dalam bekerja tanpa gangguan suara bising, maka dapat memasang pintu geser partisi sebagai penyekat.

Fungsi Partisi Geser Untuk Ruangan

Partisi geser memiliki fungsi yang sangat membantu untuk ditempatkan dalam sebuah ruangan. Berikut ini fungsi-fungsi partisi pintu sliding:

1. Meningkatkan Nilai Fungsional

Memiliki rumah yang sempit dan tidak memungkinkan untuk dibangun dinding sebagai pembatas, solusinya adalah dengan memasang partisi geser. Sehingga sebuah ruangan dapat berfungsi ganda hanya dengan pembatas partisi geser ini. Sebagai contoh, partisi geser minimalis dapat sebagai pembatas antara ruang tamu dengan ruang keluarga. 

Kemudian jika butuh ruang yang lebih lapang untuk acara keluarga, maka Anda dapat dengan mudah menggeser partisi tersebut. Dengan begitu, keberadaan partisi geser sangat efektif dan memberikan nilai fungsional yang tinggi. Sebab dapat mengikuti kebutuhan pemiliknya.

2. Memberikan Nilai Privasi

Partisi geser cocok untuk Anda yang butuh privasi dalam melakukan setiap kegiatan. Baik di rumah maupun di kantor. Keberadaan partisi pintu geser dapat menjadi solusi agar Anda dapat lebih tenang menjalankan kegiatan tanpa terganggu oleh orang lain.

3. Meningkat Nilai Estetika

Keberadaan partisi geser tidak sepenuhnya untuk kebutuhan utama. Namun, ada juga yang menjadikannya sebagai pemenuhan nilai estetika dalam sebuah ruangan. Hal ini tentu tidak masalah karena keberadaan Partisi Geser Penyekat Ruangan yang tepat akan menambah nilai estetika dalam desain interior.

Keuntungan Memasang Partisi Geser

Tidak perlu ragu lagi untuk memasang sekat seperti partisi geser di rumah maupun gedung perkantoran. Ada beberapa keuntungan partisi lipat sliding yang akan Anda peroleh, di antaranya:

1. Menghemat Ruang

Partisi geser sebagai pintu portable. Sehingga menghemat ruang. Penyekat yang dapat dibuka maupun ditutup dengan mudah. 

Bahkan untuk jenis partisi geser portable juga sangat menghemat ruang. Anda dapat memasang maupun menggesernya sesuai kebutuhan. Keberadaan penyekat ruangan partisi geser portable tidak akan memakan tempat untuk rumah tipe minimalis sekalipun.

2. Memudahkan Akses Keluar Masuk

Seperti namanya, untuk akses keluar dan masuk ruangan cukup dengan menggeser. Jika hendak memfungsikan dua ruangan yang tertutup pintu geser partisi, maka Anda cukup menggesernya. Ini juga menyehatkan karena sirkulasi udara dengan mudah masuk dan keluar ruangan.

3. Memberikan Energi yang Lebih Efisien

Keberadaan partisi geser akan membuat ruangan tetap hangat meskipun sedang musim hujan. Begitu juga membuat ruangan terasa sejuk tatkala sedang musim panas. Partisi geser ini juga efektif dalam menghalangi debu dari luar rumah.

4. Memiliki Keamanan Yang Terjaga

Partisi geser ini terbilang aman, termasuk bagian rel partisi lipat. Terdapat segel aluminium agar partisi geser tetap kokoh berdiri. Untuk jenis partisi geser kaca sendiri pun terbuat dari bahan aman kaca anti pecah.

5. Memberikan Kemudahan Pengawasan 

Bagi Anda yang masih memiliki anak kecil dan dalam pengawasan, maka keberadaan partisi geser penyekat ruangan di rumah menjadi pilihan tepat. Partisi geser model kaca yang tembus pandang dapay memudahkan Anda dalam mengawasi anak selama bermain. Anda juga dapat menggeser partisi agar anak lebih leluasa dalam bermain di rumah.

0 Komentar