Partisi Geser Movable Membuat Ruangan Lebih Efektif dan Efisien

 Partisi Geser Membuat Ruangan Lebih Efektif dan Efisien




Partisi geser bukan sesuatu yang baru dalam dunia desain interior, bahkan Anda akan sering menemukan model pintu yang satu ini. Model pintu yang difungsikan sebagai penyekat geser ini memang akan dijadikan solusi sebagai pemisah antara ruangan yang satu dan lainnya. Biasanya di gedung perkantoran, auditorium, dan juga aula kampus maupun sekolah. 

Lalu, mengapa pada ruangan besar akan memerlukan adanya partisi geser lipat? Sebaiknya Anda simak alasan di balik penggunaan partisi ruangan tersebut yang akan kita bahas dalam artikel kali ini. 

Mengapa Harus Menggunakan Partisi Ruangan Geser? 

Partisi geser memang sering dijadikan alternatif penyekat pada auditorium maupun aula, tetapi dapat diaplikasikan pada rumah Anda. Contohnya, untuk memisahkan dapur, garasi dan ruangan makan. Alasan pemakaian partisi tersebut karena pembagian ruangan agar lebih efisien dan efektif. 

Anda dapat menaruh partisi jenis satu ini dalam ruangan supaya memberikan privasi dan kenyamanan. Setidaknya Anda maupun rekan yang lainnya dapat konsentrasi secara penuh dengan aktivitasnya masing-masing. Walaupun sebenarnya berada di dalam ruangan yang sama. 

Partisi sliding door umumnya akan dibekali dengan peredam suara yang dapat menghilangkan suara riyuh pada ruangan lainnya yang memang tersekat. Tidak heran bila partisi tersebut banyak dipakai sebagai sekat ruang kelas di sekolah maupun gedung perkantoran. 

Hal tersebut dilakukan agar memudahkan konsentrasi serta kinerja semua orang yang terkait. Bukan hanya itu saja, partisi geser mempunyai banyak sekali kelebihan bila dibandingkan dengan partisi geser ruang tamu lainnya sehingga menjadi alasan pemakaian partisi tersebut semakin banyak.

Kelebihan Utama Pintu Partisi Geser 

Partisi geser ini memang bisa menjadi sekat yang paling terbaik dimana dapat memisahkan satu aktivitas dengan aktivitas lainnya yang ada dalam satu ruangan. Partisi geser kedap suara memiliki banyak sekali kelebihan, antara lain:

1.Fleksibilitas yang tinggi

Banyak sekali ruangan besar yang ada di gedung maupun aula sekolah akan memakai partisi geser tersebut karena alasan fleksibilitasnya. Partisi ini memang akan jauh lebih fleksibel karena dapat dipakai pada saat momen-momen tertentu. Contohnya, sekolah maupun kantor sedang mempunyai kegiatan yang mengharuskan ruangan dibagi menjadi dua. 

Partisi geser memang sudah dikenal sebagai pemisah terbaik. Jika ada momen yang istimewa dan memerlukan audiens cukup banyak, maka dapat langsung menyingkirkan partisi tersebut supaya aula bisa dipakai sesuai kepentingan. 

2. Mudah mendapatkannya

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh partisi lipat kedap suara ini adalah mudah ditemukan di pasaran sehingga Anda tidak harus mencari ke tempat-tempat yang jauh. Permintaan konsumen yang terus mengalami peningkatan terkait pengadaan partisi geser tersebut membuat para produsen berlomba-lomba membuat partisi yang unik. 

Pastinya Anda harus tetap mempertimbangkan dari berbagai aspek ketika akan memilih penjual, baik itu terkait dengan kualitas produknya dan kredibilitas. Jangan sampai nantinya salah dalam memilih maupun tergiur dengan penawaran harga murah sehingga partisi tidak bisa tahan lama. 

3. Mempunyai desain yang menarik

Partisi yang banyak disukai oleh masyarakat umum ini salah satunya ada di desainnya yang terlihat menarik. Walaupun partisi tersebut sangat mudah untuk digunakan, tetapi desain, pilihan bahan, warna dan juga corak yang beragama sehingga membuat Anda bisa memilih rel partisi geser yang paling sesuai dengan kebutuhan. 

Namun, pastikan lebih dahulu jika model partisi yang akan Anda beli cocok dengan konsep ruangan Anda. Pemilihannya memang harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati sehingga ruangan Anda bisa terlihat lebih bagus.

4. Cara kerjanya sederhana

Banyak orang lebih memilih jenis penyekat ruangan geser dibandingkan dengan partisi lipat maupun jenis yang lainnya. Hal tersebut karena memang cara kerjanya yang lebih sederhana dimana tinggal membuka serta menutup partisi menyesuaikan dengan kebutuhan acara pada ruangan tersebut. 

Kemudahan yang diberikan tidak hanya sekedar tentang pengoperasiannya, tetapi juga pada proses pemasangan juga mudah dilakukan. Anda hanya harus mengaitkan kunci di partisi ketika akan memasang penutupnya. Jika akan membukanya hanya tinggal melepaskan kunci tersebut. 

5. Bahan lebih kuat

Ada berbagai jenis partisi geser yang akan dibutuhkan pada ruangan tergantung keinginan pemilik rumah. Anda dapat memilih partisi yang mempunyai desain artistik sesuai dengan selera tetapi tetap harus memperhatikan bahan penyusunannya. 

Pada umumnya, partisi geser akan dibuat dari bahan aluminium, meranti, PVC, besi dan baja tergantung dengan tipe yang di inginkan. Terlebih dahulu Anda bisa melakukan konsultasi dengan para ahlinya, mereka akan membantu menentukan tipe yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. 

Misalnya, pemakaian dengan tipe yang elegan terbuat dari bahan meranti dimana akan sangat cocok untuk diaplikasikan di ruangan rapat maupun sebagai sekat tempat ibadah di dalam rumah Anda. 

6. Harga kompetitif

Kelebihan lainnya dari partisi geser kedap suara berikutnya adalah mempunyai harga yang sangat kompetitif. Harga yang mereka tawarkan tersebut sesuai dengan garansi yang sudah mereka berikan. 

Nantinya, Anda menjadi lebih bisa untuk menghemat budget jika menggunakan partisi tersebut dibandingkan dengan partisi lainnya. Biaya untuk perawatan untuk partai tersebut memang tergolong sangat terjangkau dimana akan membuat banyak orang lebih tertarik untuk mengaplikasikan pada rumahnya. 

7. Cahaya mudah masuk 

Cahaya lebih bebas untuk keluar masuk melalui pintu geser dengan panel yang terbuat dari bahan kaca. Jadi, di saat siang hari Anda tidak harus menyalakan lampu dan dapat mengandalkan cahaya yang alami yang masuk ke rumah. Pastinya, Anda akan lebih hemat energi dan juga uang. 

Adanya cahaya alami tersebut, Anda bisa menikmati keindahan dari desain interior rumah setiap waktu. Rumah Anda juga akan terasa lebih terasa sejuk dan nyaman. 

8. Aman 

Kelebihan yang dimiliki oleh partisi geser adalah dari nilai keamanannya yang sangat tinggi. Ada beberapa jenis pintu geser saat ini hadir dengan menggunakan segel aluminium yang mana hal tersebut akan menambah nilai keamanan pada rumah Anda. 

Di samping itu, bahan yang akan dipakai untuk membuat pintu tersebut juga lebih bervariasi. Salah satunya adalah pemakaian kaca anti pecah yang akan membuatnya semakin aman dan juga tahan lama.

9. Akses keluar masuk yang mudah

Partisi geser membuat akses keluar dan masuk menjadi jauh lebih mudah. Bukan hanya itu saja, pintu partisi geser kaca akan membuat aliran ruangan menjadi terasa lebih luas. Kata lainnya dapat menciptakan kesan ruangan yang tidak ada batasnya. 

Itulah, alasan dan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh partisi geser tersebut. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya pada rumah maupun tempat usaha. Memilih motif dan desain partisi yang menarik dapat menambah kesan pada interior ruangan Anda sehingga menjadi lebih menakjubkan. 

Anda hanya tinggal menyesuaikan warna partisi dengan cat tembok dalam ruangan sehingga bisa terlihat selaras. Saat ini pastinya Anda tidak harus merasa pusing bila ingin membagi ruangan yang besar menjadi ke beberapa ruangan agar lebih efektif.

Tag: Pintu Partisi Geser, Kelebihan Partisi Geser, Partisi Lipat Geser

0 Komentar