Bingung Pilih Partisi Ruangan? Pilih Partisi Geser Ruangan yang Menawarkan Banyak Kelebihan



Banyaknya model partisi ruangan membuat proses memilih sekat ruangan jadi cukup membingungkan. Tapi, jangan bingung, pilihlah partisi geser ruangan yang memiliki banyak kelebihan.
Lebih Kuat
Penyekat ruangan model geser umumnya memiliki ketahanan yang lebih baik terutama yang terbuat dari material aluminium. Material aluminium tahan terhadap cuaca panas maupun air sehingga tak mudah rapuh. Ketahanan ini membuat sekat geser jadi pilihan yang pas sebagai penyekat ruang kantor maupun rumah. Di samping alumunium, ada pula partisi geser yang terbuat dari material kayu. Material ini banyak dipilih oleh penyuka partisi model konvensional, terutama yang menerapkan gaya interior rumah vintage.
Banyak yang Jual
Partisi geser ruangan baik yang terbuat dari kayu maupun aluminium banyak dijual baik toko material bangunan maupun toko-toko furniture. Model partisi geser yang ditawarkan pun cukup beragam sehingga Anda bisa memilih model partisi yang pas dengan mudah baik untuk partisi kantor maupun rumah. Pemasangan partisi yang dijual di toko furniture pun cukup mudah, Anda bisa memasang sendiri atau meminta bantuan tukang.
Lebih Praktis
Penggunaan sekat ruangan geser dinilai jauh lebih praktis dan lebih sederhana daripada membangun partisi dari tembok. Meski sederhana, ruangan tetap akan terlihat rapi setelah partisi dipasang. Tembok ruangan tak akan terkesan berat karena material yang digunakan adalah material yang ringan seperti alumunium.
Sekat geser dari aluminium umumnya memiliki kunci-kunci yang memudahkan dalam proses pemasangan. Anda bisa memasang sendiri sekat geser ini dengan menautkan kunci-kunci tersebut hingga partisi berdiri tegak layaknya dinding. Apabila ingin meluaskan ruangan, cukup menggeser partisi tersebut atau melepasnya.
Pemasangan Cepat
Proses pemasangan partisi geser ruangan tak membutuhkan waktu lama. Partisi ini bisa dipasang hanya dalam waktu beberapa jam saja. Bila dibandingkan dengan pemasangan partisi dari tembok batu bata tentu lebih cepat dan lebih hemat tenaga kerja. Apabila ruangan hendak dipakai sesegera mungkin, Anda pun bisa melipat partisi dengan cepat.
Desain Minimalis
Desain rumah minimalis kini sedang trend, termasuk pada desain pintu geser. Hampir semua sekat geser mengadopsi desain minimalis sehingga lebih mudah menyatu dengan desain rumah keseluruhan. Karena rumah minimalis biasanya memiliki ukuran yang minimalis juga, penggunaan sekat ruangan pun tak membuat rumah jadi lebih sempit. Berbeda kalau menggunakan sekat berupa tembok, tentu ukuran ruangan jadi terasa lebih sempit dan sumpek.

0 Komentar